23 Nasihat Penting untuk Wirausaha Pemula (Seri Tips Memulai Bisnis, Bagian 3)

MOTIVASI HEBAT

“Jika saya menginginkan orang lain untuk mengambil alih sebagian tugas-tugas saya, maka saya harus membiarkan mereka bekerja dengan otak, tidak hanya dengan tangan.”

“Konsumen bisa memberikan ide-ide untuk produk atau layanan baru. Mintalah masukan dari mereka.”

“Sekelompok penasihat merupakan salah satu aset paling berharga yang dapat dimiliki seorang pengusaha. Mereka memberikan pengalaman, keahlian, dan kontak.”

“Banyak di antara kita telah meluangkan banyak waktu untuk belajar menjadi bos yang baik. Kita mungkin hebat dalam melakukan pekerjaan, tetapi menjadi bos bukanlah keahlian alami.”

“Anda perlu memahami bahwa Anda harus melepaskan sebagian wewenang jika Anda ingin pegawai Anda puas dan mampu bekerja secara efektif.”

“Menjadi bos seperti menjadi orang tua: Anda harus mampu memberi inspirasi, membimbing, memotivasi, mendisiplinkan, dan menghargai.”

“Untuk tetap kompetitif, Anda harus terus mengasah keahlian Anda dalam menarik, merekrut, dan mempertahankan pegawai.”

“Sikap Anda pada para pegawai sangat berpengaruh dalam menentukan sikap mereka terhadap pekerjaan.”

“Bagaimana Anda menyusun bisnis Anda agar para pegawai bersedia menggunakan otak mereka dan berinisiatif?”

“Anda perlu mengetahui perbedaan antara dua jenis pendanaan: utang dan saham.”

“Saat perusahaan Anda berkembang, Anda akan mengetahui bank yang baik untuk menjadi rekanan yang penting.”

“Sebagian besar bank meminta informasi-informasi tentang bisnis Anda. Jadi, ada baiknya bila Anda mempersiapkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka sebelum Anda datang ke salah satu bank.”

“Hal pertama yang perlu Anda sadari adalah bahwa Anda kemungkinan besar akan terikat dengan investor tersebut selama Anda masih menjalankan bisnis.”

“Untuk sebuah usaha yang sedang berkembang, meminimalkan pengeluaran adalah pertimbangan utama. Tetapi dalam jangka panjang, menyewa (kontrak tempat usaha) akan lebih mahal, kadang jauh lebih mahal (dibanding memiliki sendiri).”

“Menerima kartu kredit akan menambah jumlah konsumen yang akan berbisnis dengan Anda.”

“Kita dapat menekan pengeluaran dengan cara meluangkan waktu setengah hari sekali atau dua kali setahun untuk mengevaluasi pengeluaran bulanan.”

“Jika Anda bekerja di kantor yang ada di rumah Anda, tentukan jam kantor Anda. Luangkan waktu tersendiri untuk kehidupan pribadi dan keluarga.”

“Seorang pengusaha tidak boleh mengalami decide-o-phobic (fobia mengambil keputusan). Belajar bagaimana mengambil keputusan adalah sebuah keahlian bisnis yang penting.”

“Setelah anak Anda yang masih balita menjawab panggilan telepon dari seorang klien penting, Anda akan tahu perlunya memasang saluran telepon terpisah khusus untuk bisnis Anda.”

“Mungkin hal paling penting yang akan hilang bila Anda tidak bekerja sama secara langsung adalah ide-ide cemerlang.”

“Sebelum terjadi bencana, tentukan terlebih dulu komponen-komponen penting dari bisnis Anda.”

“Katakan: Saya berhak untuk berlibur.”

 By : Motivasi Hebat

Baca juga: 23 Nasihat Penting untuk Wirausaha Pemula (Seri Tips Memulai Bisnis, Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *