59 Kata-Kata Super! Mario Teguh (bagian 3)

MOTIVASI HEBAT

“Bila aku harus mengulangi hidup ini, aku akan membuat kesalahan-kesalahan yang sama, tetapi akan aku pastikan bahwa aku menemukan kesalahan-kesalahan itu jauh lebih awal. Sehingga, keberhasilan akan datang lebih awal menjemput dan mengelukan. Aku tidak tahu takdirku, tetapi aku tahu hakku untuk berhasil.”

“Keberhasilan kita tidak hanya diukur dari seberapa besar dan tinggi daratan impian yang bisa kita capai di akhir perjalanan; tetapi keberhasilan kita – terutama dinilai dari kualitas dari perjalanan kita. Maka, bila kita menjaga kualitas perjalanan harian kita, maka kapan pun perjalanan itu berakhir – perjalanan kita akan berakhir dengan baik.”

“Tidak mungkin tercapai sebuah keberhasilan usaha tanpa sebuah perbedaan yang signifikan. Itu sebabnya, perbedaan hanya mungkin dihasilkan oleh pikiran dan sikap yang berbeda. Karena pikiran dan sikap yang berbeda akan menghasilkan keterampilan dan kesungguhan untuk menyelesaikan yang berbeda pula.”

“Keterampilan yang prima tetapi tidak dituntut oleh kesungguhan untuk menyelesaikan – hanya akan menghasilkan potensi-potensi yang masih harus kita sebut sebagai ‘rencana’.”

“Ingatlah, bahwa sebuah rencana tidak akan meninggalkan sifatnya sebagai potensi, bila kita tidak menyelesaikannya.”

“Maka, mulai hari ini bedakanlah pikiran Anda melalui penajaman reaksi logis Anda terhadap masalah dan kesulitan. Lalu, bedakanlah sikap Anda melalui peningkatan kualitas dari reaksi emosional Anda terhadap semua kejadian di sekeliling Anda. Dengannya, mudah-mudahan Anda dan organisasi Anda mencapai perbedaan yang signifikan itu.”

“Dia yang tidak menunda yang tidak penting, akan menjadi pribadi yang tidak penting, yang perasaannya terseret-seret saat melihat orang yang tidak sehebat dirinya tampil cemerlang di tempat yang lebih tinggi.”

“Perhatikanlah, bahwa bila kita tidak memperhatikan yang penting-penting, hidup kita akan dipenuhi yang genting-genting.”

“Tidak ada pribadi yang terbebas dari batasan.
Setiap orang dibatasi oleh sesuatu, sehingga yang kita sebut sebagai kebebasan adalah sebetulnya kualitas hidup yang baik – yang berada dalam batasan-batasan yang membuatnya masih disebut sebagai pribadi yang baik.”

“Sebetulnya, setiap orang dibatasi oleh sesuatu. Batasan itulah yang menjadikan seseorang sebagai pribadi yang bebas, atau yang terpenjara.”

“Kebebasan sebetulnya – berada dalam kebaikan.
Hanya orang-orang yang hidup dalam kebaian yang bisa disebut bebas; sedang mereka yang melampaui batas kebaikan – akan masuk ke wilayah yang mengharuskannya berjaga-jaga bahkan terhadap orang yang paling dipercayainya. Bukankah sering terjadi – seorang penjahat meminta bantuan seorang yang luhur untuk menjadi penengah dalam perselisihan antara sesama orang jahat?”

“Ukuran keberanian yang sesungguhnya, bukan berada pada keberanian kita untuk mati, tetapi keberanian kita untuk hidup dengan penuh – menyambut apa pun yang datang menghampiri kita, dan menjadikan itu semua kebaikan bagi kita dan orang lain.”

“Gagal melakukan hal-hal besar itu tetap lebih terhormat daripada berhasil melakukan hal-hal kecil.”

“Orang-orang yang gagal melakukan hal-hal yang besar sudah pasti berhasil melakukan hal-hal kecil.”

“Orang-orang yang mengambil tantangan-tantangan besar dalam hidupnya selalu mempunyai kesempatan dua yang baik sekali.
Satu untuk betul-betul berhasil, atau kedua gagal dengan sangat terhormat.”

“Janganlah kita menjadi pribadi yang gagal pada urusan-urusan yang kecil lalu mengeluh bahwa hidup ini tidak fair.”

“Ambillah tantangan yang lebih besar, gigitlah lebih besar kemampuan mengunyah, sehingga gagal pun kita tetap dihormati.”

(Video) Jiwa Yang Tenang – Mario Teguh

By : Motivasi Hebat

Baca juga: 59 Kata-Kata Super! Mario Teguh (bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *